Berita

19 Juli 2020   12:23 WIB

Sosialisasi PPID Tingkat Desa Se-Kecamatan Sambong

Sosialisasi PPID Tingkat Desa Se-Kecamatan Sambong

Sosialisasi PPID Tingkat Desa Se-Kecamatan Sambong

Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo) Kabupaten Blora melalui Kepala Bidang (Kabid) Informasi Komunikasi Publik (IKP) Ignatius Ary Soesanto, S.Sos, M.Si, Menghadiri Undangan Sosialisasi Keterbukaan Informasi Publik (KIP) seluruh Desa SeKecamatan Sambong yang diselenggarakan di Pendopo Kantor Kecamatan Sambong Jalan Blora- Cepu Km 4 Sambong, Kamis (16/7/2020).

Dalam Kegiatan Sosialisasi tersebut dibuka dengan sambutan Kepala Kecamatan Sambong Nunik Sulistiyo Herniyati, S.Sos.  Beliau menyampaikan pesannya kepada seluruh Kepala Desa SeKecamatan Sambong untuk bisa memahami tentang PPID tingkat Desa yang akan dijelaskan secara langsung.

Sementara itu dari paparan yang disampaikan oleh Kabid Informasi Komunikasi Publik (IKP) Dinkominfo Blora Ignatius Ary Soesanto, S.Sos, M.Si, tentang Keterbukaan Informasi Untuk Tata Kelola Pemerintahan yang Baik. Usai Paparan, Kabid IKP juga menyampaikan Kepada Seluruh Kepala Desa untuk bisa Mensinergikan Perangkat Desanya masing- masing dalam pembentukan Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID).

Sementara itu, Kepala Kecamatan Sambong juga menjelaskan sebagian besar PPID Desa di Kecamatan Sambong berdiri sendiri melalui Otonomi Desa.

Sehingga diharapkan dengan Otonomi Desa, PPID Desa bisa semakin Transparannya pengelolaan Pemerintahan Desa dan semakin membuka kreativitas bagi seluruh aparatur pemerintah desa di dalam pengelolaan administrasi pemerintahan desa dan pemberdayaan serta kemasyarakatan. Dinkominfo (Tim)