Berita

26 Juni 2018   07:00 WIB

Distribusi Logistik Pilgub Jateng Lancar dan Aman

Distribusi Logistik Pilgub Jateng Lancar dan Aman

Distribusi Logistik Pilgub Jateng Lancar dan Aman

Kapolres Blora AKBP Saptono memastikan proses pendistribusian surat suara dari KPU ke PPK dan dari PPK ke PPS berjalana aman. Hal itu dibuktikan setelah megunjungi salah satu Panitia Pemungutan Suara (PPS) di Kelurahan Sonorejo, Kecamatan Blora dan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kecamatan Ngawen.

“Kami pastikan logistik Pilgub Jateng 2018 sudah berada di PPS Kelurahan Sonorejo semua. Meliputi 9 kotak suara, 18 bilik suara. Masing-masing masih tersegel rapi. Untuk kuncinya diamankan oleh ketua KPPS. Untuk petugas pengamanan melekat dari anggota Polsek Blora, Koramil Blora, Linmas dan anggota PPS setempat,” ujar AKBP Saptono, di Blora, Senin (25/6).

Kapolres melakukan monitoring didampingi Wakapolres Kompol Samdani dan Pejabat Utama Polres Blora.

Kemudian di PPK Kecamatan Ngawen, pihaknya melakukan cek dan kontrol keberadaan logistik. Seperti sebelumnya kedatangannya disambut Camat Ngawen, Kapolsek Ngawen, anggota jaga dan anggota PPK ngawen.

“Ada empat Kecamatan di wilayah Kabupaten Blora Sementara logistik Pilgub Jateng 2018 masih berada di kantor PPK. Termasuk salah satunya di Kecamatan Ngawen ini, sesuai rencana besok pagi (Selasa, 26/6) sudah mulai di distribusikan ke masing-masing PPS,” jelas Kapolres.

Ia kembali menegaskan pengamanan diberlakukan sangat ketat. Hal itu dibuktikan petugas jaga dari personil Polsek Ngawen bersenjata, Koramil Ngawen, Sat Pol PP dan anggota PKK siap siaga.

“Kondisi kotak suara yang bersisi surat suara dan kuncinya yang berada di PKK ngawen masih tersegel rapi tanpa ada cacat dengan penjagaan ketat petugas,” tambahnya.

Kapolres berharap baik dari anggota Polres Blora, TNI dan Instansi terkait bersinegi dan siap mengamankan, mengawal serta mensukseskan Pilgub Jateng 2018. (Dinkominfo Kab. Blora).